Monday, February 11, 2019

6 Waktu Yang Sempurna Untuk Tes Kehamilan Dengan Test Pack

Ingin tahu kapan tes kehamilan sanggup dilakukan? Ini waktu yang sempurna untuk tes kehamilan dengan test pack. Pada umumnya, perempuan lebih menentukan melaksanakan uji hamil di rumah menggunakan alat atau pun bahan-bahan rumahan menyerupai pasta gigi, sabun, cuka, dan lainnya.

Selain gampang dan ekonomis, aktivitas tersebut mengatakan privasi lantaran sanggup dilakukan di kamar. Setelah kasatmata hamil, gres kemudian pergi ke dokter kandungan untuk memastikan kasatmata atau negatif. Agar akhirnya akurat, Anda sebaiknya melihat tanda tanda awal kehamilan pada badan lantaran ketika itulah waktu yang anggun untuk melaksanakan tes menggunakan test pack.
Ingin tahu kapan tes kehamilan sanggup dilakukan 6 Waktu Yang Tepat Untuk Tes Kehamilan Dengan Test Pack
Waktu Yang Tepat Untuk Tes Kehamilan (Foto : Klaus Hoffmeier)

Daftar Waktu Yang Tepat Untuk Tes Kehamilan Dengan Test Pack


1. Bila Anda Melewatkan Periode Menstruasi Anda (Terlambat Haid)

Kebanyakan perempuan berpikir untuk melaksanakan tes kehamilan ketika mereka menyadari bahwa mereka terlambat haid. Anda sanggup melaksanakan tes kehamilan di rumah segera sesudah Anda mengalami keterlambatan tiba bulan. Jika Anda sebelumnya telah melaksanakan relasi intim dengan suami sekitar hari ovulasi, kemungkinan besar Anda akan mendapat hasil kasatmata ketika uji kehamilan.

2. Mual Dan Muntah

Ingin tahu kapan tes kehamilan sanggup dilakukan 6 Waktu Yang Tepat Untuk Tes Kehamilan Dengan Test Pack
Ilustrasi gambar mual dan muntah
Rasa mual dan muntah termasuk potongan dari morning sickness yang dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama. Jika Anda mengalami gejala ini, kemungkinan besar Anda kasatmata hamil. Jadi, segeralah ambil peralatan tes kehamilan ketika Anda mengalami gejala tersebut.

3. Payudara Nyeri


Mengetahui waktu yang sempurna untuk tes kehamilan sangat penting untuk mendapat hasil akurat. Nyeri payudara yaitu tanda umum dari kehamilan pada seorang wanita. Jika Anda mulai merasakan nyeri tersebut, maka sanggup melaksanakan uji hamil menggunakan test pack.

Baca Juga :

4. Bercak Dan Kram


Bercak darah yang dialami seorang perempuan memang kadang sulit dibedakan apakah itu darah haid atau pendarahan implantasi. Jika bercak darah Anda muncul sekitar 6-12 hari sesudah ovulasi dan disertai kram, maka lakukanlah tes kehamilan. Kemungkinan Anda kasatmata hamil.

5. Mengidam Makanan Atau Keengganan

Ingin tahu kapan tes kehamilan sanggup dilakukan 6 Waktu Yang Tepat Untuk Tes Kehamilan Dengan Test Pack
Ilustrasi Ngidam
Perubahan hormonal pada perempuan hamil akan menjadikan rasa ingin merasakan makanan yang gak biasa (baca : ngidam) dan keengganan / sensitif terhadap bau-bauan. Jika Anda mengalaminya, jangan ragu lagi, segeralah ambil test pack untuk melaksanakan uji kehamilan.

6. Tidak Sangat Awal


Dalam kasus tertentu, bila Anda menguji segera sesudah terlambat haid, Anda mungkin tidak mendapat hasil positif. Hal ini sanggup disebabkan oleh ovulasi terlambat atau konsentrasi hCG menurun dalam urin. Oleh lantaran itu, sebaiknya Anda menunggu sampai satu ahad sesudah terlambat haid untuk melaksanakan tes kehamilan.

Tubuh membutuhkan waktu untuk menghasilkan hCG dalam jumlah cukup. Apabila kadar hCG cukup tinggi, maka testpack akan mendeteksi kandungan hCG dalam urine untuk mengatakan hasil positif.

Agar hasil uji kehamilan dengan test pack lebih akurat, sebaiknya Anda menggunakan urine pertama sesudah bangkit tidur ketika pagi hari. Perhatikan pula tanggal kedaluarsa alat testpack dan perhatikan petunjuk penggunaan secara tepat.

Untuk menambah wawasan Anda, silahkan baca artikel cara mengetahui kehamilan pada perempuan tanpa test pack. Sekian ulasan singkat wacana waktu untuk tes kehamilan yang tepat, apabila teman Nuansa Pagi punya komplemen informasi, sanggup menuliskannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment